Jumat, 31 Maret 2017

Khasiat Daun Handeuleum Mengobati Wasir (Ambeien)

Tanaman Handeuleum konon berasal dari tanah Papua, meskipun saat ini kita dapat menjumpai Tanaman Handeuleum di berbagai tempat disekitar kita karena tanaman ini dapat tumbuh dimanapun dengan mudah.

Para ahli menyebutkan bahwa tanaman Handeuleum masih keluarga dari tanaman Acanthaceae dengan ciri-ciri sebagai berikut :

1. Bunga tersusun dan berwarna merah
2. Batang dan daun berwarna ungu
3. Tinggi kurang lebih 3 (tiga) meter

manfaat daun handeuleum untuk mengobati wasir (ambeien)

Banyak orang mengenal Daun Handeuleum atau sebagian orang mengenal dengan nama Daun Ungu sebagai Obat wasir atau Ambeien meskipun sebenarnya masih banyak manfaat lain dari daun ini, seperti disebutkan oleh para ahli Daun Handeuleum memiliki kandungan sebagai berikut :

1. Glikosid
2. Lemak
3. Steroid
4. Asam Format
5. Kalsium Oksalat
6. Flavonoid
7. Tanin
8. Saponon

Beberapa kandungan tersebut diatas memiliki manfaat sebagai Anti Inflamasi, oleh karena itu daun Handeuleum memiliki manfaat sebagai berikut :

1. Sebagai Peluruh Kencing
2. Mampu mengobati Bisul
3. Dapat melunakan Feses
4. Dapat mengobati Wasir
5. Mengobati Batu Empedu
Dan masih banyak manfaat lainnya.

Adapun Cara mengkonsumsi Daun Handeuleum yaitu dengan merebus Daun Handeuleum secukupnya hingga air mendidih dan berubah warna kemudian diminum, dan bisa juga untuk pengobatan luar seperti bisul caranya yaitu dengan menghancurkan atau melembutkan Daun Handeuleum kemudian tempelkan.

Demikian penjelasan singkat dari manfaat Daun Handeuleum
Semoga bermanfaat.
khasiat daun handeuleum untuk mengobati wasir (ambeien)


Obat Alami Sakit Pinggang 
Manfaat Tumbuhan Kumis Kucing
AMPUH OBATI ASMA





1 komentar:

  1. Kalau mau daun handeuleum bisa hubungi 083-80-800-88-00 WHATSAPP, atau kunjungi situs resmi kami di Handeuleum Original Dari Perkebunan

    BalasHapus