Rabu, 22 Maret 2017

Manfaat Tumbuhan Kumis Kucing

Manfaat Tumbuhan Kumis Kucing
Berbagai macam tumbuhan dapat tumbuh dengan mudah disekitar kita, terkadang kita menganggap sepele tumbuh tumbuhan yang dengan sendirinya tumbuh dihalaman rumah, pekarangan ataupun dikebun kita, tanpa terfikir manfaat yang sangat banyak yang dapat kita peroleh untuk mengatasi berbagai persoalan penyakit yang sering dialami oleh manusia pada umumnya.

Salah satu contoh tumbuhan yang sering kita jumpai diberbagai tempat baik di dataran rendah maupun didataran tinggi yaitu tumbuhan Kumis Kucing, tumbuhan ini dapat tumbuh dengan subur di seluruh wilayah Indonesia.

Tumbuhan Kumis Kucing atau yang dikenal dengan nama latin Orthosipon Aristatus mempunyai banyak sekali manfaat untuk Kesehatan walaupun terkadang kita menganggap tumbuhan Kumis Kucing ini seperti rumput yang dengan mudah kita membuangnya.

Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat dari Tumbuhan Kumis Kucing :

1. Dapat memperlancar Air Kemih.
2. Mengobati Rheumatik.
3. Mengobati Masuk angin.
4. Mengobati batuk.
5. Mengobati Pembengkakan Pada bagian Tubuh (Endema).
6. Dapat Mengobati Asam Urat.
7. Mengobati Keputihan.
8. Mengobati Kencing Batu.
9. Mencegah Diabetes.
10. Dapat Mengobati gatal dan Alergi.
11. Mengobati radang Ginjal.
12. Mengobati Spilis.
13. Mencegah Hipertensi.
14. Mengobati sakit Pinggang.
15. Mengobati Infeksi Saluran Kemih.

Dan masih banyak lagi manfaat lainya.

Untuk mengkonsumsi Tumbuhan Kumis Kucing sangat mudah, yaitu dengan merebus tumbuhan Kumis Kucing dengan takaran secukupnya rebus hingga air mendidih dan air berubah warna menjadi hijau dinginkan dan selanjutnya siap untuk diminum.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal usahakan mengkonsumsi tumbuhan Kumis Kucing secara teratur dan berkesinambungan untuk takaran tidak mengikat karena hampir tidak ada efek samping dari mengkonsumsi tanaman herbal ini.

Dalam mengobati atau mencegah penyakit secara alamiah yang terpenting adalah kesabaran kita untuk selalu konsisten dalam menjaga pola hidup dan pola makan, dan tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar kita sekeluarga diberikan kesehatan.

Demikian sekilas tentang manfaat dari Tumbuhan Kumis Kucing Semoga bermanfaat.

Manfaat Tumbuhan Kumis Kucing
Khasiat Daun Handeuleum Mengobati Wasir (Ambeien)
Obat Alami Sakit Pinggang 
AMPUH OBATI ASMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar